Tanpa Pelatih Kepala, Persib Menang 3-1 Atas Perispura

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 3-1 dalam laga tandang ketika menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019).

Bermain tanpa didampingi oleh pelatih kepalanya yakni Robert Rene Alberts, Persib justru mempu mendominasi permainan dan langsung mengancam gawang lawan melalui beberapa peluang yang dimiliki.

Striker baru Persib, Kevin Van Kippersluis, mendapat beberapa peluang untuk menjebol gawang tuan rumah. Namun, kerap kali dapat diantisipasi oleh kiper Dede Sulaiman.

Terus menyerang, skuad berjuluk Maung Bandung akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui sundulan Ezechiel N'Douassel pada menit ke-39 yang memanfaatkan umpan Kevin Van Kipperluis.

Tuan rumah yang tertekan, mencoba bangkit melalui berbagai variasi serangan. Usaha itu membuahkan hasil dengan diberikannya hadiah penalti bagi Persipura, setelah bek Persib, Supardi Nasir melakukan handsball di kotak penalti. Titus Bonai yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang I Made Wirawan. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Persib kembali tancap gas dengan gol cepat yang kembali dilakukan oleh Ezechie N'Douassel di menit ke-46 yang berhasil lepas dari pengawalan pemain-pemain lawan.

Tertinggal 1-2, membuat Persipura melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Persib. Namun, baiknya koordinasi pertahanan yang dikomandoi Supardi Nasir berhasil mengamankan gawang.

Ingin mengejar angka, gawang Persipura justru kembali berhasil dijebol Persib melalui kaki Febri Hariyadi yang berhasil mengecoh pemain bertahan tuan rumah. Tendanga plessing ke sudut kanan gawang Persipura tak mampu dibendung kiper Dede Sulaiman.

Skor bertahan 3-1 untuk Persib hingga wasit Tabrani meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

"Luar biasa pemain main dengan semangat dan motivasi tinggi. Anak-anak tidak ada tekanan karena sejak awal saya minta enjoy dan fokus pada pertandingan," ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Di sisi lain, Pelatih Persipura, Jackson F Thiago mengaku, kekalahan ini karena faktor kebugaran pemain yang bermain cukup pada dalam jangka waktu tiga hari.

"Jelas hasil yang diluar ekspetasi. Lawan mampu memanfaatkan momentum. Ini adalah faktor kelelahan dan kehilangan beberapa pemain," ungkap Jackson. (ais)

Shopee Liga 1 Persipura Persib