iPhone Bisa Jadi Kunci Mobil, Ini Fitur-fitur Baru iOS 14

josstoday.com

CEO Apple Tim Cook memperkenalkan iPhone terbaru di Steve Jobs Theater, Apple Park, Cupertino, California, 12 September 2018.

JOSSTODAY.COM - Apple mengumumkan beberapa fitur baru untuk produk-produknya -iPhone, iPad, Mac, Apple TV, dan Apple Watch- dalam acara WorldWide Developers Conference, Senin (22/6/2020). Apple juga mengumumkan generasi Mac berikutnya tidak lagi menggunakan cip dari Intel, tetapi cip sendiri.

Di antara fitur baru yang diumumkan Apple adalah sistem operasi iOS 14, di mana pengguna kini bisa mengganti aplikasi e-mail dan peramban default. Sistem iOS 14 juga memiliki tampilan home screen baru. Pengguna juga bisa mengganti-ganti widget di home screen. Apple juga memperkenalkan widget yang menggunakan artificial intelligence (AI) untuk memprediksi data yang relevan bagi penggunanya.

 

Apple iOS 14 juga memiliki fitur "App Library" yang secara otomatis mengorganisir aplikasi. Apple juga melakukan update pada Siri. Sekarang, asisten pribadi Anda itu memiliki data dan fakta 20 kali lebih banyak.

Sistem iOS 14 juga memilki fitur picture-in-picture. Pengguna bisa menikmati video sambil menggunakan aplikasi lain di latar belakang. Fitur ini sudah ada di iPad sebelumnya.

Sistem pesan Apple kini memiliki fitur mention, emoji baru orang memakai masker, dan antarmuka teks grup kini bisa menandai pesan penting ke bagian paling atas.

Di AS, Apple bekerja sama dengan beberapa partner untuk aplikasi Apple Map, seperti Zagat yang memiliki konten restoran dan obyek wisata. Apple juga menambah jalur sepeda di beberapa kota besar di Apple Map, di antaranya New York dan San Francisco.

Pengembang software bisa mengunduh iOS baru pekan ini, sementara tes beta untuk publik dilakukan bulan Juli nanti.

Untuk Mac generasi berikutnya, Apple akhirnya akan menggunakan cip sendiri setelah mengandalkan Intel selama 155 tahun terakhir. CEO Apple Tim Cook mengklaim cip Apple akan lebih cepat dan lebih hemat daya dibandingkan Intel. Apple sudah menggunakan cip sendiri di produk-produk mereka seperti iPhone, iPad, Apple Watch, dan Apple TV.

Apple mengatakan Microsoft dan Adobe sudah mulai melakukan penyesuaian supaya kompatibel dengan Mac generasi baru. Program Apple Final Cut Pro sudah kompatibel dengan Mac baru.

Apple juga memperkenalkan aplikasi penerjemah bahasa yang dinamakan Translate. Anda dan orang lain tinggal berbicara dan aplikasi ini akan menerjemahkan percakapan secara real time.

Apple juga memperkenalkan fitur baru dalam aplikasi CarPlay. Update terpenting dalam iOS 14 dan iOS 13 adalah kunci mobil digital, di mana Anda bisa menyalakan dan mematikan mobil menggunakan iPhone. Untuk sementara, baru BMW Seri 5 tahun 2021, yang akan diluncurkan bulan depan, yang memiliki fitur ini. (gus/b1)

iphone IOS IOS 14 Fitur IOS 14