Komisi X DPR Setujui Penambahan Anggaran Kempora

josstoday.com

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: Istimewa)

JOSSTODAY.COM - Komisi X DPR RI telah menyetujui penambahan anggaran yang diajukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora).

Pagu indikatif Kempora tahun anggaran 2021 yang disetujui sebesar Rp 2,27 triliun dengan usulan tambahan sebesar Rp 1,77 triliun. Dengan ini, total anggaran 2021 yang diajukan Kempora sebesar Rp 3,7 triliun.

"Sebagaimana paparan yang disampaikan, Pak Menpora telah sungguh-sungguh mendengar berbagai masukan dari Komisi X DPR RI. Oleh karenanya, kami semua mensupport dan menyetujui pagu anggaran indikatif dan usulan tambahan yang diajukan Kempora," ucap Wakil Ketua Komisi X Agustina Wilujeng Pramesti sebagai pimpinan rapat kerja(raker) di Gedung I Nusantara, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Adapun raker ini membahas penyempurnaan alokasi anggaran yang menurut fungsi, program, dan prioritas anggaran sesuai hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) untuk persetujuan pagu indikatif RAPBN tahun anggaran 2021.

Menpora Zainudin Amali memaparkan program-program Kempora 2021 dirumuskan untuk menghasilkan pemuda yang berkualitas dan berdaya saing, masyarakat berbudaya olahraga, serta bangsa yang berprestasi olahraga di tingkat internasional.

Kaitannya dengan anggaran terhadap program dukungan manajemen diharapkan terwujudnya birokrasi dan layanan publik yang tangkas, efektif, dan efesien.

Untuk kepemudaan bertujuan mewujudkan pemuda yang kreatif, inovatif, berkarakter, berbudaya, dan berideologi Pancasila.

Di bidang keolahragaan, Kempora fokus untuk terus mendorong meningkatnya kebugaran dan budaya olahraga di masyarakat serta peningkatan prestasi olahraga di tingkat regional dan internasional.

Berdasarkan pemaparan tersebut, Komisi X DPR mendukung pagu indikatif dan usulan tambahan yang diajukan Kempora.

"Terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota Komisi X DPR RI yang telah mendukung dan menyetujui usulan Kempora. Mari kita berjuang terus. Saya berjuang melalui jalur eksekutif menemui Menkeu dan jajaran. Sementara, kawan-kawan Komisi X yang ditugaskan, silakan berjuang serta ikhtiar maksimal di Banggar," tutup Menpora Zainudin. (fa/b1)

RAPBN 2020 Komisi X DPR Kempora