Kalah, MU Gagal Kembali ke Puncak Klasemen

josstoday.com

Harry Maguire.

JOSSTODAY.COM - Misi Manchester United (MU) kembali ke puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris sekaligus menggusur tim sekota, Manchester City, gagal setelah mereka menyerah 1-2 dari tamunya Sheffield United pada pertandingan di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Pada laga ini, Kean Bryan membawa Sheffield United unggul pada menit ke-23 yang bertahan hingga turun minum. Lalu di babak kedua, tepatnya menit ke-74, Oliver Burke semakin menenggelamkan Setan Merah lewat golnya.

MU hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Harry Maguire pada menit ke-64. Hanya sayang, setelah itu mereka gagal mencetak gol lagi hingga wasit menium peluit panjang.

Kekalahan ini terasa menyesakkan karena MU tampil sangat dominan baik penguasaan bola maupun jumlah tendangan ke gawang. Catatan statistik ESPN memperlihatkan, MU mengoleksi 76% penguasaan bola dengan 16 tendangan ke gawang, empat di antaranya tepat sasaran.

Sementara Sheffield United hanya kebagian 24% penguasaan bola dengan lima tendangan ke gawang, tetapi tiga di antara benar-benar mengarah ke gawang.

Akibat kekalahan ini, MU masih terpaku di posisi kedua dengan 40 poin, sedangkan City potensial menjauh dengan jarak empat poin karena masih memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak. (fa/b1)

Liga Inggris Manchester United