Kualifikasi Piala Dunia: Argentina Taklukkan 10 Pemain Venzuela

josstoday.com

Striker Timnas Argentina Lautaro Martinez merayakan gol bersama rekannya termasuk Lionel Messi (kanan) saat menghadapi Venezuela dalam kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, Jumat, 3 September 2021 . (Foto: AFP)

JOSSTODAY.COM - Argentina sukses menaklukkan tuan rumah Venezuela 3-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpico de la UCV, Caracas, Jumat (3/9/2021). Venezuela harus tampil dengan 10 orang sejak menit ke-32 setelah Luiz Martinez diusir wasit.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni memasang Lionel Messi dan Lautaro Martinez sebagai duet striker di lini depan. Ini merupakan penampilan perdana Messi membela negaranya setelah resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain. Duet striker ini ditopang dua gelandang sayap Angel Di Maria di kiri dan Giovani Lo Celso di kanan. Sementara Guido Rodriguez dan Rodrigo De Paul mengisi jantung lini tengah.

Posisi kiper tetap dipercayakan kepada Emiliano Martinez. Duet tengah diisi Nicolas Otamendi dan German Pezzella. Sementara Marcos Acuna berperasi di sisi kiri lini pertahanan dan Nahuel Molina di sisi kanan.

Venezuela sebenarnya mampu menyulitkan Argentina saat masih turun dengan 11 pemain. Namun setelah lewat setengah jam tuan rumah harus kehilangan pemain karena Luiz Martinez mendapat kartu merah langsung.

Padahal Luiz Martinez baru masuk menggantikan Jose Velazquez pada menit ke-25. Namun baru bermain tujuh menit dia harus keluar karena melakukan pelanggaran berat.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Argentina untuk terus menekan pertahanan tim asuhan pelatih sementara Leonardo González tersebut. Namun upaya Argentina baru membuahkan hasil di pengujung babak pertama. Lautaro Martinez membawa Argentina unggul pada injury time menjelang jeda memanfaatkan assist Giovani Lo Celso.

Memasuki babak kedua, Argentina tetap memegang kendali serangan. Mereka menambah keunggulan melalui aksi Joaquin Correa. Pemain yang kini dipinjamkan ke Inter Milan ini menjebol gawang tuan rumah setelah mendapat umpan dari rekan satu klubnya, Lautaro Martinez.

Tiga menit kemudian Argentina mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini melalui Angel Correa. Meski bermain dengan 10 orang, Venezuela mampu mencuri gol di pengujung babak kedua melalui penalti Yeferson Soteldo.

Berkat kemenangan ini Argentina kini masih berada di posisi kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol atau Amerika Selatan dengan nilai 15, hasil dari empat menang dan tiga kali seri. Posisi puncak masih diisi Brasil 18 poin. Saat berita ini diturunkan Tim Samba tengah bermain di kandang Cile.

Piala Dunia 2020 Timnas Argentina Kualifikasi Piala Dunia 2020