Ribuan Kiai-Santri Deklarasi Dukung Ganjar di Surabaya

josstoday.com

Ribuan kiai dan santri dari Forum Silaturahmi Kiai Kampung se-Indonesia atau Foskkasi menggelar deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: istimewa)

JOSSTODAY.COM – Ribuan kiai dan santri yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Kiai Kampung se-Indonesia atau Foskkasi menggelar deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Yayasan Pendidikan dan Pesantren Al-Utsmany, Jatipurwo, Surabaya, Jawa Timur.

Gus Moch Djerdjis Al-Ishaqy atau sering disapa Gus Mamad, Selaku Ketua Umum Foskkasi Nasional mengatakan, ada sekitar 3.000 kiai, habib, ustaz, dan santri.

Gus Mamad dalam siaran persnya, Rabu (3/8/2022), mengatakan, selain menggelar deklarasi, mereka juga melantunkan selawat dan doa bersama, demi kemajuan bangsa Indonesia di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Dia menyatakan, Ganjar Pranowo sebagai cucu Kiai Hisyam Abdul Karim, dinilai memiliki kedekatan dan peduli terhadap para ulama, egaliter, berwibawa, dan cakap sebagai pemimpin.

"Pak Ganjar adalah orang yang humble, low profile dan dekat dengan masyarakat. Semoga begitu terus (sebagai) bapak presiden," tambah Gus Mamad.

Pria yang juga pendiri Yayasan Pendidikan dan Pesantren Al-Utsmany ini, mengatakan, Foskkasi berkomitmen untuk menyosialisasikan secara masif figur Ganjar ke daerah-daerah lain di Jawa Timur (Jatim).

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Jatim, Huriyahi mengatakan, deklarasi dan doa bersama tersebut merupakan rangkaian kegiatan sebagai bentuk sosialisasi ke daerah-daerah.

Dukungan tersebut hadir lantaran beragamnya perhatian dan inovasi Ganjar untuk kalangan santri.

"Contohnya adalah Pak Ganjar itu selalu memberikan bantuan kepada santri khususnya di wilayah Jawa Tengah (Jateng)," kata Huriyahi.

ganjar pilpres 2024 pemilu 2024