Kansa! Destinasi Wisata Paling Anyar di Wonosalam

josstoday.com

Owner Kansa Ony Imam Mahdi bersama Muspika dan sejumlah owner wisata, seusai pemukulan gong, meresmikan Kansa, Sabtu, (14/9) (ist)

JOSSTODAY.COM - Wonosalam di Jombang yang digadang-gadang kelak menjadi kota wisata alternatif, terus berbenah. Beberapa destinasi baru pun terus bermunculan. Setelah Banyumili, Kampoeng Djawi, DeDurian Park, maka Sabtu (14/9), tadi pagi, diresmikan destinasi baru Kansa. 

"Kami menyambut hangat dengan diresmikannya Kandang Sapi (Kansa) dan mini Water Boom ini. Ini bisa menjadi destinasi baru yang melengkapi 30 an wisata desa yang sudah ada," tegas Sekretaris Dinas Pariwisata Jombang, Heru, yang datang mewakili kepala Dinas Pariwisata Pemkab Jombang.

Mantan Camat Wonosalam ini, Wonosalam, mengharap, ke depan terus maju dan berkembang. Karena semua kemajuan adalah karena kerjasama swasta, pemkab dan masyarakat.

Hal sama disampaikan Camat Wonosalam Jombang, Drs.Supadil, Msi.

"Upaya pemkab Jombang dengan melebarkan Wonosalam, adalah salah satu bentuk kongkit mendukung adanya kunjungan wisata Wonosalam, " tegas Supadil.

Bahkan, adanya bus DAMRI Mojoagung juga merupakan upaya pemerintah memajukan wisata Wonosalam. "Ke depan Wonosalam kalau ditata maksimal dengan sinergitas, akan menjadi tujuan wisata menarik karena keindahan alamnya."

Sebelumnya Ony Imam Mahdi, owner Kansa menegaskan, kehadiran Kansa diharapkan mampu menghidupkan Wonosalam di siang atau bahkan malam hari.

"Kami ingin, kehadiran kami akan ada efek ekonomi bagi masyarakat Wonosalam secara nyata, " papar Ony optomistis.

Sementara Yusron Aminulloh, Dirut DeDurian Park yang diminta ikut naik panggung bersama Kapolsek, Danramil dan Camat Wonosalam, menegaskan, bahwa kehadiran KANSA di Wonosalam akan melengkapi destinasi yang ada.

" Kalau Banyumili, Banyubiru, DeDurian Park kekuatannya di alam, dengan kerindangan pepohonan, maka Kansa dengan pembangunan yang modern dengan kolam renang yang modern akan menjadi tambahan kekuatan bagi Wonosalam. Maka hari ini kawan-kawan owner wisata di Wonosalam kumpul semua," tegas Yusron. (ru)

Wisata wonosalam jombang