Presiden Minta TNI Antisipasi Cepatnya Perubahan Global

josstoday.com

Presiden Jokowi

JOSSTODAY.COM - Presiden Joko Widodo meminta seluruh jajaran TNI selalu mengantisipasi cepatnya perubahan dunia dan global.

"Kebijakan-kebijakan yang akan kita laksanakan untuk mengatasi masalah-masalah dan tantangan-tantangan itu," kata Presiden saat memberi pengarahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2017 di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap Jalarta Timur, Senin.

Jokowi mengungkapkan perubahan dunia dan global sangat cepat sekali sehingga harus diantisipasi setiap ada perubahan.

"Perubahan dunia dan global sangat cepat, dari detik ke detik, menit ke menit, jam ke jam, hari ke hari perubahan yang betul-betul sangat cepat atau masalah belum selesai muncul masalah yang baru," ungkap Presiden. 

Jokowi juga mengungkapkan perlambatan ekonomi global masih terjadi, pertumbuhannya ekonomi dunia masih menurun. 

"Artinya situasi ekonomi dunia belum pulih, sudah ada perubahan baru lagi, misalnya seperti kebijakan di Amerika yang nantinya akan banyak berubah setelah presiden terpilih Donald Trump sebentar lagi akan dilantik," katanya.

Presiden meminta semua elemen bangsa harus bergerak cepat mengantisipasi semua perubahan, terutama yang berkaitan dengan kecanggihan informasi teknologi.

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2017 berlangsung mulai tanggal 16 Januari hingga 19 Januari 2017 ini diikuti oleh 184 peserta terdiri dari 4 Pimpinan TNI, 49 Pejabat Mabes TNI, 52 pejabat TNI AD, 41 pejabat TNI AL, 26 pejabat TNI AU, 12 Peninjau (Pati yang menduduki jabatan di luar struktur TNI) dan 57 Pati Polri.(is/ra)

Presiden Joko Widodo perubahan dunia perubahan global ekonomi global