Persebaya Surabaya Datangkan Dua Pemain Baru

josstoday.com

Iwan Setiawan saat memimpin sesi latihan di Lapangan Karanggayam, Surabaya. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Guna mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2, Persebaya Surabaya kembali merekrut pemain-pemain yang memiliki kualitas setara pemain yang bermain dikompetisi tertinggi Indonesia. Adalah Muhammad Fani Aulia eks pemain Persiraja Banda Aceh, dan Irfan Afandi eks pemain Sulawesi Selatan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat.

Sebelumnya tim berjuluk Green Force ini sudah kedatangan Rahmat Afandi eks pemain Persija Jakarta, Rendi Irawan eks Persik Kediri, M. Sidik Saimima eks Persegres Gresik United, Dimas Galih eks Persegres GU, serta Mat Halil dari Deltras Sidoarjo.

Pelatih Persebaya Surabaya Iwan Setiawan mengatakan, jika dua pemain baru yang didatangkan untuk melengkapi posisi yang masih perlu dianggap lemah. “Keduanya punya talenta pada posisi (winger, dan striker) yang kami butuhkan, sekarang akan kita pantau terus penampilan mereka,” kata Iwan, Senin (6/2/2017).

Sementara itu, saat ini sebanyak 24 pemain akan memanaskan seleksi tahap dua yang mulai dilakukan hari ini. Sebelumnya Iwan bersama jajaran pelatih telah melakukan pencoretan terhadap 12 pemain yang ikut seleksi tahap pertama.

Dari tim yang sudah ada saat ini, Iwan akan kembali mengadakan pertandingan uji coba untuk melihat permainan dan kualitas skill individu. "Kita akan lakukan uji coba, dan kita inginnya dengan tim yang selevel. Karena, ini ada kaitannya dengan pemain-pemain yang kita rekrut, kita akan melihat sejauh mana pemain rekrutan ini bisa menyatu dengan pemain yang ada," ungkapnya. (ais)

Persebaya Surabaya Iwan Setiawan