Ini Rangkaian Aksi 11/2

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Forum Umat Islam (FUI) sudah mengubah rencana aksi massa pada 11 Februari atau aksi 11/2. Tidak lagi dengan aksi jalan kaki dari Monumen Nasional (Monas) ke Bundara Hotel Indonesia, melainkan diubah menjadi kegiatan dzikir dan tauziah di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sekretaris Jenderal FUI Al Khaththath menerangkan, perubahan dilakukan seiring dengan meningkat suhu politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Pada 11 Februari mendatang, juga ada dua pasangan calon yang kampanye dengan jumlah massa besar.

"Demi menjaga keselamatan peserta aksi 112 dari berbagai provokasi yang bisa menimbulkan chaos, kami setelah bermusyawarah memutuskan untuk memodifikasi aksi," kata Al Khathath dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/2/2017).

Meski kegiatan dan lokasi diubah, namun tujuan aksi tetap sama. Yakni, menolak penodaan agama serta kriminalisasi terhadap ulama. FUI sendiri sudah berkomunikasi dengan pihak Masjid Istiqlal terkait aksi tersebut. Al Khaththath menghimbau seluruh masyarakat yang akan datang pada aksi 11/2 untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lokasi.(jos)

Aksi 11/2 Aksi 11 Februari Polda Metro Jaya FPI FUI