iPhone 8 Bawa Iris Scanner?

josstoday.com

Gambar konsep iPhone 8.

JOSSTODAY.COM - Di tahun ini, Apple sudah menyiapkan 3 buah model iPhone 8. Ketiga model tersebut membawa ukuran layar yang berbeda, yakni 4,7 inci, 5,5 inci dan 5 inci.

Terkait dengan spesifikasi lengkapnya, belum diketahui secara pasti. Namun seiring berjalannya waktu, satu-persatu fitur iPhone 8 mulai muncul di permukaan.

Pada berita sebelumnya, dipastikan bahwa semua model iPhone 8 akan dibekali dengan teknologi wireless charging atau pengisian daya nirkabel. Kemudian salah satu model akan membawa layar berpanel OLED. Diikuti dengan kabar bahwa Apple sudah mendapatkan paten headphone-speaker hybrid (walau belum diketahui pasti apakah nantinya akan diaplikasi ke iPhone 8).

Untuk kabar terbaru yang dilansir dari GSMArena, muncul rumor bahwa Apple akan membenamkan fitur iris scanner di iPhone 8. Tentu fitur tersebut menjadi memiliki keamanan tingkat tinggi, yang bisa dibilang lebih baik dibanding fitur fingerprint atau pendeteksian sidik jari yang tersedia di kebanyakan smartphone baru keluaran 2015-2016.

Apple belum menjelaskan secara rinci fitur iris scanner tersebut. Apakah nantinya menggunakan kamera depan untuk mendeteksi iris mata untuk membuka kunci layar? Atau ada metoda lainnya. (lif)

 

apple iphone8 irisscanner