Emka: Saya Tidak Nyentil Siapapun

josstoday.com

Dari kiri, Moammar Emka, Baim Wong dan Oka Antara saat meet and greet di Surabaya Town Square, Surabaya, Jumat (10/2/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Film Jakarta Undercover adalah murni potret Kota Jakarta yang selama ini dikenal dengan dunia malam. Seperti seks, narkoba dan masih banyak lagi hal negatif yang selama ini terdengar di Jakarta. Film ini tidak ada kaiatannya dengan politik atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh pencipta novel dan film Jakarta Undercover, Moammar Emka. "Saya tidak ada niatan nyentil siapapun. Kalau merasa kesentil, ya syukur," ungkap Emka disela Meet and Greet di Surabaya Town Square, Surabaya, Jumat (10/2/2017).

Emka harus turun langsung ke setiap sudut kota Jakarta dan sampai mengalami langsung hal-hal yang ia tuangkan dalam naskah. "Saya pake observasi partisipan," ujarnya.

Film Jakarta Undercover diperankan oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia. Diantaranya Oka Antara, Baim Wong, Lukman Sardi, Nikita Mirzani, Ganindra Bimo, Tio Pakusadewo, Richard Kyle, Agus Kuncoro, Tiara Eve, dan Edo Borne. Karena banyak mengandung unsur yang negatif, membuat film ini dikhususkan untuk masyarakat berumur 21 tahun keatas.

Oka Antara berpendapat, film ini sebenarnya representasi dari beberapa kota besar di Indonesia. "Film ini mengandung banyak informasi. Ini juga bukan potret tentang Jakarta saja, tapi potret kota-kota besar," ucapnya.(ais)

Film Jakarta Undercover Moammar Emka Potret Jakarta