Anies-Sandi Diminta Dekati Tim Agus-Sylvi

josstoday.com

Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

JOSSTODAY.COM - Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno disarankan untuk segera mendakati Tim Sukses Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, sebagai persiapan putaran dua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 pada April mendatang.

Agus-Sylvi sudah mengakui kekalahannya, dan pendukungnya bisa menjadi rebutan antara pasangan Anies-Sandi dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count, perolehan suara Anies-Sandi hanya selisih sedikit dengan Ahok-Djarot.

"Kami minta rekan-rekan relawan di lapangan bersilaturrahim dengan tim Mas Agus dan Mpok Sylvi. Kita minta mereka memberikan apresiasi atas kerja yang telah dilakukan dan kembali merekatkan persaudaraan sebagai warga Jakarta," kata Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboebakar Alhabsy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/2/2017).

Aboebakar menekankan, menjalin hubungan baik mendatangkan manfaat. Ada hal-hal yang dapat dibicarakan antara tim Anies-Sandi dengan tim Agus-Sylvi. "Bagaimanapun, sesama warga Jakarta harus tetap guyub dan saling membahagiakan," ucapnya.

Tim Anies-Sandi diharapkan tidak larut dalam euforia dengan hasil pemungutan suara putaran pertama pada Rabu (15/2/2017) kemarin. Tim dan relawan tetap fokus untuk melihat dan merebut peluang pada putaran kedua.

"Tidak perlu ada uforia berlebihan, karena perjuangan yang harus dilakukan masih panjang. Jangan sampai kita dibuat lengah dan kemudian kebobolan pada tahap rekapitulasi suara," pungkas Aboebakar.(jos)

Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran Dua Pilkada DKI Anies-Sandiaga Agus-Sylvi