PT JPS Rangkul Bonek Mania

josstoday.com

Presiden PT JPS Azrul Ananda (empat dari kiri) melayani permintaan foto para Bonek Mania yang hadir dalam acara Bonek Conference di Ruang Semanggi Graha Pena, Surabaya, Kamis (16/2/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Guna mewujudkan impian menjadi tim dengan pengelolaan secara profesional, manajemen Persebaya Surabaya langsung menyusun beberapa perencanaan. Salah satunya adalah merangkul suporter fanatik Bonek Mania.

Untuk itu manajemen Persebaya menggelar acara Bonek Conference, yang diikuti oleh perwakilan Bonek dari berbagai komunitas di Ruang Semanggi Graha Pena, Surabaya, Kamis (16/2/2017). Tak hanya dari Surabaya, ada pula dari Sidoarjo, Mojokerto, bahkan hadir pula perwakilan Bonek dari Batam.

“Kita butuh dukungan mereka (Bonek), bukan saja memahami apa yang kita lakukan, karena mungkin Persebaya ini mungkin untuk kali pertama dalam sejarah bener-bener dikelola secara swasta dan profesional. Jadi, kita ingin komunikasi kita dengan penggemar itu baik,” ungkap presiden PT JPS Azrul Ananda usai acara Bonek Conference di Graha Pena, Surabaya, Kamis (16/2/2017).

Manajemen sendiri telah menyiapkan tiga rancana besar yang dilakukan kepada Bonek Mania diantaranya membuat Bonek Card, merubah image Bonek, dan mendirikan Bonek Academy. “Kita  juga akan bikin Bonek Academy, yang menjadi wadah positif untuk mengeksplor ide-ide untuk mendukung Persebaya,” ungkap Puji

Tak hanya itu, untuk memacu kreatifitas para Bonek, manajemen mengadakan dua rencana yakni aksi dan kompetisi. Dimana untuk aksi akan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan seperti Bonek berbagi, safety riding, dan Bonek conference. Sedangkan kompetisi nantinya ada kompetisi design, lomba theme song, Bonek entrprenuer, dan tribune action.

“Jadi kita ingin Bonek bisa lebih kreatif. Salah satunya Bonek Entreprenuer, nanti silahkan membuat usaha kecil menengah yang positif seperti buka warung, atau buat marchendise sendiri,” kata direktur operasional Puji Agus Santoso kepada para Bonek. (ais)

Persebaya Surabaya Bonek Mania Azrul Ananda