Podolski Hijrah ke Liga Jepang

josstoday.com

Lukas Podolski.

JOSSTODAY.COM - Lukas Podolski menyepakati kepindahan dari klub Turki, Galatasaray ke klub Jepang, Vissel Kobe. Penyerang asal Jerman itu telah menyetujui kontrak senilai 15 juta euro atau sekitar Rp200 miliar selama tiga tahun. Sementara Galatasaray akan menerima biaya transfer senilai 2,7 juta euro atau sekitar Rp38,2 miliar.

Awalnya, Vissel Kobe menawarkan biaya transfer sebesar dua 2 juta euro atau sekitar Rp28,3 miliar. Tetapi Galatasaray memberi tahu klub Jepang tersebut bahwa mereka telah memboyong Podolski dengan biaya 2,5 juta euro atau sekitar Rp35,3 miliar dari klub tempat bernaung sebelumnya.

"Kami sangat senang dengannya. Rasanya tidak mungkin bagi kami untuk menjualnya dengan tawaran yang lebih rendah," ungkap Galatasaray kepada Vissel Kobe dalam laporan di Harian Hurriyet yang dikutip dari AFP.

Kepindahan Podolski akan berlaku per 1 Juni 2017. Artinya, Podolski dapat bermain untuk Galatasaray sampai akhir musim ini. Pengumuman dan penandatangan kontrak tersebut diperkirakan akan disampaikan dalam beberapa hari mendatang.(far)

Lukas Podolski Galatasaray Vissel Kobe Liga Jepang