Nama Versi Android Selanjutnya Adalah 'Oreo'?

josstoday.com

Isi cuitan dari Hiroshi Lockheimer.

JOSSTODAY.COM - Sebenarnya masih terlalu cepat untuk membahas mengenai versi Android selanjutnya, mengingat versi ke-7 atau Nougat baru saja mulai beredar. Tetapi Hiroshi Lockheimer yang merupakan wakil presiden senior Android di Google terlihat mulai menggoda para pengguna Android melalui cuitannya di Twitter.

Cuitan Lockheimer yang tertanggal 20 Februari tersebut menampilkan file GIF dari sebuah kue yang berhiaskan Oreo. Tentu saja hal ini membuat orang berspekulasi bahwa Oreo akan menjadi versi sistem operasi Android selanjutnya.

Sebagai informasi, sistem operasi Android selalu mengambil nama dari makanan ringan manis, dengan huruf awal yang berurutan. Saat ini nama yang digunakan adalah Nougat, mengartikan sistem operasi selanjutnya akan berawalan huruf 'O'. Jadi spekulasi bahwa Oreo menjadi nama yang tepat sepertinya masuk akal, mengingat biskuit tersebut juga sangat populer.

Tapi namanya spekulasi juga belum pasti. Hal ini berkaca pada cuitan Lockheimer di bulan Juni 2016 yang secara implisit membawa informasi bahwa sistem operasi Android ke-7 adalah 'Nutella'. Ternyata akhirnya yang digunakan adalah 'Nougat'.

Lagipula sangatlah terburu-buru membahas nama Android terbaru, karena biasanya Google baru akan memberikan kisi-kisinya pada ajang Google Development Forum (GDF) yang biasanya akan berlangsung di bulan Juni. (lif)

android sistemoperasi oreo smartphone tablet google