Wujud Samsung Galaxy S8 Terlihat Jelas

josstoday.com

Tampilan Samsung Galaxy S8.

JOSSTODAY.COM - Menurut rumor yang beredar, Samsung Galaxy S8 akan diperkenalkan resmi pada 29 Maret mendatang. Seiring dengan dekatnya tanggal tersebut, foto-foto bocoran wujud dari smartphone tersebut pun muncul di dunia maya.

Dalam bocoran terbaru, wujud Galaxy S8 pun terlihat jelas di dalam genggaman. Anda dapat melihat sendiri pada foto bahwa layarnya memiliki tepian yang sangat tipis. Lalu 2 elemen yang hilang di bagian depan adalah logo Samsung dan juga tombol Home. Di bagian atas layar terlihat ada kamera depan, retina scanner dan earpiece.

Untuk pemindai sidik jari yang sebelumnya terdapat di tombol Home, sekarang dipindah ke bawah kamera belakang. Lanjut ke bagian bawah, terdapat jack audio 3.5 mm, port USB-C dan speaker. Secara desain terlihat lebih minimalis dan berkelas.

Samsung Galaxy S8 akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 9 (tergantung wilayah pemasaran, sepertinya Indonesia menggunakan chipset prosesor Exynos). Kemudian RAM 4GB, memory internal 64GB, kamera belakang 12 MP f/1.7, kamera depan 8 MP f/1.7 dan sistem operasi Android Nougat.

Terdapat 2 model, yakni Galaxy S8 dengan layar 5,8 inci dan Galaxy S8+ berlayar 6,2 inci. Masing-masing membawa baterai berkapasitas 3000 mAh dan 3500 mAh. Untuk harganya masih belum diketahui pasti, harus menunggu perilisan resminya. (lif)

 

samsung galaxys8 smartphone android nougat