Kader PAN Ogah Dukung Ahok

josstoday.com

Sekretaris Jenderal PAN Yandri Susanto.

JOSSTODAY.COM - Kader Partai Amanat Nasional (PAN) enggan untuk mendukung Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Untuk itu, PAN kemungkinan besar mengalihkan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PAN Yandri Susanto. "PAN belum memutuskan akan mendukung pasangan mana pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Namun, kader tidak menginginkan PAN mendukung Ahok," ungkap Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Sejauh ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN masih melakukan konsolidasi internal maupun membangun komunikasi dengan partai politik lain. Kemungkinan, PAN mengambil keputusan final pada pekan depan.

Menurut Yandri, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah melakukan komunikasi dengan PAN. PDIP berharap PAN bisa bergabung mendukung Ahok-Djarot. Namun, PAN sudah menyampaikan pandangan kepada PDIP bahwa kemungkinan tidak bergabung karena para kader tidak menginginkan mengusung Ahok.

"PAN sudah menjelaskan kepada PDIP. Kalau nantinya PAN memutuskan tidak bergabung dengan PDIP, bukan karena tidak ingin bergabung dengan PDIP. Tapi para kader yang tak ingin mendukung Ahok," ucap Yandri.(jos)

Pilkada DKI Jakarta 2017 PAN Ahok-Djarot Yandri Susanto