Nokia 3310 Kembali Lagi!

JOSSTODAY.COM - Ponsel legenda Nokia 3310 akhirnya dirilis kembali. Berita ini sebenarnya sudah mulai berhembus sejak lama, menyusul berita bahwa Nokia akan merilis beberapa smartphone Android.

Nokia 3310 menjadi legenda karena dikenal dengan ketangguhannya. Walaupun sudah 15 lebih sejak kemunculannya, ponsel ini masih tetap dibicarakan. Tak salah jika Nokia kembali "membangkitkan" ponsel ini.

Melihat desainnya, perubahan terlihat cukup signifikan. Nokia terlihat mempertahankan aksen melengkung di bawah layar tempat tombol navigasi berada. Anda jelasnya tidak akan berharap ponsel ini membawa spesifikasi gahar, karena Nokia 3310 tetaplah featured phone alias ponsel dengan fungsi dasar.

Dimensinya adalah 115,6x51x12,8 mm dengan material plastik untuk bodinya. Layarnya berukuran 2,4 inci dengan display QVGA. Terdapat 4 opsi warna, yakni Warm Red (Glossy), Dark Blue (Matte), Yellow (Glossy) dan Grey (Matte). Kapasitas penyimpanan yang dibawa adalah 16MB, tetapi dapat ditambah melalui slot microSD yang mendukung hingga 32GB.

Dukungan jaringan adalah GSM 900/1800 MHz, dan tentunya tidak ada dukungan WiFi. Sudah tersedia browser Opera jika Anda tertarik ingin berselancar internet.

Untuk hiburan, Anda dapat mendengarkan musik MP3 dan radio dengan menghubungkan headset melalui jack audio 3.5 mm. Jika ingin bermain game, maka Snake masih tetap ada! Tentunya lebih berwarna. Jika ingin berfoto ria, Nokia 3310 baru ini sudah dilengkapi dengan kamera 2MP plus flash LED.

Baterai berkapasitas 1200 mAh yang ada dapat diganti, dan memiliki waktu standby 31 hari, dengan waktu bicara 22 jam dan 39 jam untuk mendengarkan radio secara nonstop. Tentunya baterai menjadi keunggulan feature phone semacam ini. Anda tertarik sekaligus nostalgia? Nokai 3310 ini dibandrol EUR 49 atau sekitar Rp 690.000. (lif)

TONTON JUGA:

nokia 3310 ponsel