PAN Jaktim Merapat ke Anies-Sandi

josstoday.com

Pengurus DPD PAN Jaktim menyatakan dukungan kepada Anies-Sandiaga, Senin (27/2/2017).

JOSSTODAY.COM - Pasangan Caloan Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno kembali mendapatkan dukungan. Kali ini, dukungan datang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta Timur (Jaktim).

Mereka sudah menyatakan dukungan meski Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta sendiri belum menentukan arah koalisi, pada putaran dua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. "Kami mendukung penuh pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno," kata Ketua DPD PAN Jaktim Johan Musyawa di Jalan Ceger Raya, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/2/2017).

Dasar dukungannya, Anies-Sandiaga diyakini dapat mewakili apa yang diinginkan para pengurus partai di arus bawah. "Kami menyampaikan ini karena persamaan visi dan misi dengan Anies-Sandi. Kami ingin membawa Jakarta maju kotanya dan bahagia warganya. Secara umum, sama dengan apa yang kami perjuangkan di putaran pertama," ungkap Johan.

Dia menegaskan, dukungan yang diberikan bukan arahan resmi dari DPP maupun DPW. Namun, ia meyakini pengurus di tingkat pusat akan mendengarkan aspirasi yang dibawanya. "PAN itu kolektif kolegial. Semua keputusan pasti akan mendengarkan arus bawah. Pernyataan dukungan pasti akan didengarkan. Kami nyatakan ini bukan deklarasi, tapi pernyataan dukungan. Ini tidak seizin DPW. Kalau dianggap bermasalah, kami siap bertanggung jawab," tegas Johan.

Sementara itu, Sandiaga hadir langsung dalam acara pernyataan dukungan dari PAN Jaktim. Dia yakin ini akan menjadi momen kebangkitan Jakarta. "Ini takdir yang tertunda. Ternyata ceritanya agak sedikit berbelok. Tapi memang walaupun jalannya berliku, insya Allah ini jalan yang benar. Kita jadikan ini sebagai kekuatan pada pencoblosan putaran kedua nanti untuk Jakarta yang lebih baik," ucap Sandiaga.(jos)

Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran Dua Pilkada DKI Anies-Sandiaga PAN