Samsung Galaxy S8 Dirilis 29 Maret

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Samsung akan secara resmi merilis Galaxy S8 di New York pada 29 Maret mendatang. Pemilihan tanggal tersebut setelah Samsung merilis video bocoran Galaxy S8, dimana dalam video tersebut tertulis 29 Maret. Demikian menurut keterangan yang dikutip lama The Verge.

Peluncuran Galaxy S8 adalah ajang comeback bagi Samsung setelah kegagalan total mereka bersama Galaxy Note 7. Kasus Note 7 tak hanya membuat Samsung merugi, namun juga kehilangan sebagian kepercayaan konsumen dan harga diri mereka sebagai produsen ponsel nomor satu di dunia.

Dari video yang sama, dipastikan bahwa S8 didesain dengan bingkai sangat tipis yang hanya bercokol di bagian atas dan bawah ponsel. Siluet flagship ini juga memperlihatkan sudut layar S8 berbentuk bulat, tidak lancip seperti biasanya.

Dari sisi fitur, S8 kabarnya memiliki sejumlah inovasi baru. Pertama, smartphone dilengkapi sebuah dok yang mengubah fungsi ponsel menjadi komputer desktop. Selanjutnya adalah asisten digital bernama Bixby. Rumor yang telah mengemuka, menggusur kemungkinan Samsung mengadopsi asisten digital Google Now atau Google Assistant.

Samsung diperkirakan akan memperkenalkan dua varian baru di New York nanti, yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Masing-masing layarnya berukuran 5,8 inci dan 6,2 inci untuk S8 Plus.(far)

Samsung Galaxy S8 Smartphone Baru