iPhone 8 Akan Gunakan Port USB-C?

JOSSTODAY.COM - Beberapa smartphone flagship sudah mulai diperkenalkan dalam beberapa hari ini, seperti Samsung Galaxy S8, LG G6, dan menyusul beberapa lainnya. Namun bagaimana dengan Apple?

Sesuai dengan penamaan, smartphone Apple selanjutnya adalah iPhone 8 (namun bisa juga berubah). Belum banyak informasi smartphone baru ini, namun media Wall Street Journal mendapatkan sumber bahwa nantinya iPhone 8 akan dibekali dengan port USB-C untuk pengisian baterai dan bertukar data.

Jika ini terjadi, maka Apple akan menggunakan port standar yang sama seperti smartphone Android. Walau saat ini belum semua smartphone dan tablet Android menggunakan port USB tipe C, ke depannya semua pasti menggunakannya.

Tentu ini menarik dari sisi konsumen, karena jika ia memiliki smartphone Android dan Apple, maka hanya perlu membawa satu kabel saja untuk mengisi baterai karena saling kompatibel.

Apple sendiri tercatat sudah sekali mengubah tipe port pada iPhone. Awalnya menggunakan konektor 30-pin, lalu pada tahun 2012 berubah menjadi port Lightning. (lif)

TONTON JUGA:

apple iphone8 portusb