Jakarta Pertamina Energi Sukses Sapu Bersih Seri V Proliga 2017

josstoday.com

Para pemain JPE merayakan kemenangan atas Gresik Petrokimia dengan skor 3-0 (25-22, 25-15, 25-22) di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (12/3/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Jakarta Pertamina Energi sukses menyapu bersih pertandingan seri V di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (12/3/2017). Setelah Jakarta Elektrik PLN, pada game terakhir JPE sukses mengalahkan Gresik Petrokimia dengan skor 3-0 (25-22, 25-15, 25-12).

Menghadapi Petrogres, JPE yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya sedikit takut dengan tim yang selalu menjadi kuda hitam ini. “Penampilan mereka di tiga pertandingan sebelumnya saya bilang mampu menakuti kami. Mereka sukses mengalahkan tim kuat seperti Popsivo (Jakarta PGN Popsivo Polwan) dan Jakarta BNI Taplus,” aku pelatih JPE Risco Herlambang usai pertandingan.

Memulai set pertama, JPE kerap mendapat tekanan yang cukup berarti dari pemain-pemain Petrogres. Sempat meninggalkan Petrogres 16-11, JPE malah mengalami penurunan permainan yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim besutan Li Huanning. Namun, karena tak sedikit pula kesalahan sendiri yang dilakukan pemain Petrogres membuat JPE menutup set pertama dengan skor 25-22.

Memasuki set kedua, JPE sukses menampilkan permainan yang rapi. Baik dari blok maupun recieve pemain-pemain JPE mampu menghasilkan angka. Set kedua ditutup dengan skor 25-15.

Di set ketiga permainan Petrogres semakin menurun, kesalahan dari segi teknik dan komunikasi kerap terjadi pada antar pemain. Hal tersebut mempermudah jalan JPE untuk menyudahi pertandingan dengan skor 25-12.

Pelatih Petrogres Li Huanning mengatakan  jika dari sisi permainan secara keseluruhan tak menampakkan hal yang sangat jelek. “Hari ini gak jelek sekali, mereka terlalu tegang dan grogi,” kata LI. (ais)

 

Proliga 2017 Jakarta Pertamina Energi Petrokimia Gresik