Topi Ini Bisa Isi Baterai Smartphone!

josstoday.com

Kabel menjulu dari bagian belakang Solar Hat untuk dihubungkan dengan smartphone.

JOSSTODAY.COM - Bisa dibilang saat ini smartphone merupakan benda yang tidak bisa lepas dari tangan. Namun ada kalanya ketika smartphone harus "istirahat bekerja", yakni sewaktu baterai diisi. Tapi hal itu tidak menghentikan seseorang untuk menggunakan smartphone, karena baterai dapat diisi dengan powerbank.

Tapi membawa powerbank kemana-mana juga repot, apalagi jika ukurannya besar karena kapasitasnya juga besar. Nah, sebuah perusahaan startup bernama SolSol (Sol berarti matahari dalam bahasa Spanyol) memberikan solusi bagi Anda yang ingin tetap beraktifitas sambil mengisi baterai smartphone, dan tentunya lebih keren.

Bagaimana bisa lebih keren? Karena produk dari SolSol adalah sebuah topi dengan panel solar yang dapat mengisi baterai smartphone. Di bagian atas dari topi terdapat panel solar untuk menerima terik sinar matahari untuk dikonversi menjadi arus listrik.

Topi yang bernama Solar Hat ini dapat mengisi baterai dengan kecepatan 200mAh per jamnya. Termasuk kecil, karena rata-rata baterai smartphone saat ini adalah 3.000 mAh. Perusahaan pun sedang bekerja untuk meningkatkan arus yang dapat dihantarkan.

Solar Hat akan dijual dengan harga $56 atau sekitar Rp 750.000. Yang pasti tidak hanya smartphone saja yang dapat diisi baterainya, semua gadget asalkan memiliki port microUSB kompatibel dengan Solar Hat. (lif)

smartphone android baterai charge