Pemindai Sidik Jari On-screen Galaxy S8 Belum Siap

josstoday.com

Samsung Galaxy S8.

(JOSSTODAY.COM) - Samsung Galaxy S8 membawa perubahan dalam hal desain, dimana layar memenuhi hampir bagian depan smartphone, dan Samsung memutuskan untuk membuang tombol Home.

Di seri sebelumnya (Galaxy S7), tombol Home bertindak juga sebagai tempat dari pemindai sidik jari, sehingga memungkinkan Anda untuk membuka kunci layar dengan menempelkan jari pada tombol Home.

Karena di Galaxy S8 tombol Home sudah tidak ada, Samsung berencana untuk mengimplementasikan fitur pemindai sidik jari secara langsung pada layar (on-screen). Namun seiring dengan semakin dekatnya waktu perilisan (29 Maret), Samsung akhirnya memutuskan untuk membatalkan penggunaan pemindai sidik jari on-screen.

Alternatifnya Samsung memindahkan pemindai sidik jari ke bagian belakang bodi, tepatnya di sisi kamera belakang. Anda masih tetap dapat menjangkaunya dengan jari telunjuk.

Sang pesaing utama yakni Apple dikabarkan juga membuang tombol Home untuk generasi iPhone selanjutnya. Sama seperti (rencana) Samsung, fitur pemindai sidik jari akan diimplementasikan pada layar. Tetapi dengan waktu rilis yang masih lama (sekitar akhir tahun), seperti Apple akan lebih siap. (lif)

samsung galaxys8 galaxyS8+ smartphone android pemindaisidikjari