Dispora Jatim Mulai Seleksi Atlet POPNAS 2017

josstoday.com

Kabid Pengembangan Olahraga Prestasi Dudi Harjanto.

JOSSTODAY.COM – Berbagai persiapan terus dilakukan Dinas Pumuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur untuk menyiapkan atlet proyeksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2017 Jawa Tengah, Septermber mendatang.

Setelah melaksanakan beberapa kejuaraan, Dispora mulai menyaring beberapa nama atlet yang memiliki potensi untuk diikutkan dalam seleksi lanjutan. “Kita sudah ada tim bayangan yang diambil dari juara 1, 2, 3 dari berbagai kejuaraan, dan akan kita seleksi ulang untuk masuk tim inti,” kata Kepala Bidan Pengembangan Olahraga Prestasi Dispora Jatim Dudi Harjanto saat ditemui, Kamis (16/3/2017).

Meskipun sudah ada yang mulai dilakukan seleksi lanjutan, namun masih ada beberapa kejuaraan yang dilakukan untuk menjaring atlet-atlet potensial. Rencananya Dispora akan menggelar kejuaraan terhadap 21 cabang olahraga yang dipertandingkan hingga bulan Mei mendatang.

Tak hanya memantau dari kejuaraan yang diadakan Dispora saja, Dudi dkk akan memantau atlet dari semua kejuaraan yang ada. “Jadi, kami tidak menutup diri  untuk atlet muda lainnya,” ucapnya.

Untuk bisa membawa Jawa Timur menjadi juara umum, Dispora merekrut beberapa mantan pelatih Puslatda Jatim di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat . (ais)

POPNAS 2017 Dispora Jatim