Pengguna LG G4 & V10 Ajukan Gugatan Class Action

josstoday.com

LG G4 (kiri) dan V10 (kanan).

JOSSTODAY.COM - LG G4 dan V10 merupakan dua seri smartphone keluaran LG yang dirilis pada tahun 2015. Keduanya termasuk dalam segmen flagship atau tertinggi. Namun bukan berarti semuanya berjalan lancar, karena keduanya mudah mengalami bootloop setelah beberapa bulan pemakaian.

Bootloop adalah suatu keadaan dimana smartphone akan restart dengan sendirinya, kemudian berhenti di logo awal (tidak sampai masuk ke dalam sistem), lalu restart kembali. Keadaan ini berulang-ulang sampai baterai habis.

Beberapa pengguna LG G4 dan V10 yang mengalami kondisi ini pun resah. Solusi dari LG dengan melakukan penggantian barang yang sama tidak membuahkan hasil karena beberapa bulan kemudian bootloop masih terjadi.

Dilansir dari Arstechnica, pengguna LG G4 dan V10 yang tepatnya berada di negara bagian California, Amerika Serikat pun melakukan gugatan class action ke pengadilan federal setempat. Gugatan itu menginginkan agar LG melakukan sebuah program khusus untuk memperbaiki semua smartphone yang mengalami kondisi bootloop. Belum ada penjelasan dari LG mengenai hal ini. (lif)

 

LGG4 LGV10 bootloop replace