Ini Konsep Tampilan iPhone 8

josstoday.com

Konsep desain iPhone 8 (kanan), bersanding dengan iPhone 7 Plus.

JOSSTODAY.COM - Di tahun 2017 ini, smartphone flagship membawa tren layar yang lebar, bukan dari ukurannya saja melainkan benar-benar lebar memenuhi hampir seluruh panel depan.

Samsung sudah melakukannya dengan Galaxy S8 dan S8+, dan LG pun juga melakukan hal yang sama dengan G6. Tentunya tren ini akan diikui juga dengan produsen lainnya. Lantas bagaimana dengan Apple?

Di tahun ini, perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini sudah menyiapkan iPhone 8. Sama seperti Samsung dan LG, iPhone 8 ini dilaporkan membawa layar yang lebar, bahkan dengan bezel (frame layar) yang sangat tipis. Selain itu tombol fisik Home juga dibuang.

Sebagai tempat navigasi dari aplikasi seperti untuk menampilkan berbagai tombol, maka iPhone 8 akan menggunakan "Function Area" yang kira-kira terdapat di seperdelapan bagian bawah layar. Di area inilah tombol Home melingkar akan ditampilkan. Function Area ini akan hilang ketika Anda mengubah tampilan menjadi landscape, untuk menonton video misalnya.

Desain yang dilakukan Apple ini termasuk radikal, dan tentunya bisa saja berubah mengingat ini masih dalam bentuk konsep. Namun besar kemungkinannya bahwa desain final akan tampil seperti pada konsep gambar ini.

Perilisan iPhone 8 sendiri masih termasuk lama, sekitar bulan September atau akhir tahun. (lif)

apple iphone8 layar fingerprintsensor