CLS Knight Tantang Satria Muda di Semifinal

josstoday.com

Center CLS Knight Surabaya Duke Crews (kiri) saat melakukan tembakan ketika menghadapi Garuda Bandung di GOR Kertajaya, Surabaya, Senin (3/4/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - CLS Knight Surabaya sukses melanjutkan langkannya untuk meraih gelar juara kedua IBL Indonesia, setelah sukses mengalahkan Bank BJB Garuda Bandung di babak playoff dengan skor 61-52 di GOR Kertajaya, Surabaya, Senin (4/4/2017).

Sukses ini sekaligus membayar keringat penonton yang terus-terus dibuat histeris oleh kedua tim yang sama-sama berjuang keras untuk lolos ke babak semifinal. Sebab CLS lolos dengan satu kali kekalahan di game pertama.

Dalam pertandingan babak playoff CLS dipaksa bermain 3 game oleh Garuda. Di game pertama, Jumat (31/3/2017), CLS dipaksa menyerah 73-75. Namun dua game terakhir, CLS sukses membalikkan keadaan dan memastikan lolos ke babak semifinal. Di game kedua CLS menang 73-61.

Meski berhasil lolos, namun karakteristik bermain CLS yang mengandalkan aliran bola dan tembakan 3 angka dianggap kurang berjalan baik.

"Saya sudah bilang, babak reguler dan babak playoffs itu atmosfernya berbeda. Di babak reguler boleh kita gak pernah kalah lawan mereka, tapi di babak (playoffs) ini pemain kita lebih banyak berhati-hati karena ada tanggung jawab besar," ungkap pelatih CLS Wahyu Widayat Jati.

Menurut lelaki yang kerap disapa Cacing ini, pertandingan melawan Garuda menjadi pelajaran yang baik sebelum melawan Satria Muda Britama di babak semifinal.

"Game ini sangat bagus buat kami kedepan. Sebab next (selanjutnya) kita melawan SM, dan CLS butuh pertandingan seperti ini," katanya. (ais)

IBL Indonesia CLS Knight Bank BJB Garuda Bandung