Persebaya Datangkan Striker Baru

josstoday.com

Penyerang baru Persebaya Imam Baihaqi (kiri) bersama rekannya M. Sidik Saimima (kanan) usai berlatih di Lapangan Brigif 1, Sidoarjo, Rabu (12/4/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Salah satu kontestan Liga 2 Persebaya Surabaya kembali mendatangkan striker baru untuk mengikuti seleksi dalam beberapa hari kedepan. Adalah Imam Baihaqi eks penyerang PSMS Medan yang diberi kesempatan menunjukkan kemampuannya.

Hal ini dirasa perlu untuk menambah daya gedor Persebaya, yang hingga saat ini masih dianggap kurang. "Dia (Bayhaqi) baru gabung dua hari, jadi kita masih akan pantau terus," ujar pelatih Persebaya Iwan Setiawan sat ditemui di Lapangan Brigif 1, Sidoarjo, Rabu (12/4/2017).

Saat ini Persebaya sudah memiliki dua penyerang murni yakni Rahmat Afandi dan Irfan Jaya. Namun, karena kondisi Rahmat Afandi yang belum pulih Persebaya terus dihantui ketakutan kekurangan stok penyerang.

Untuk menguji kemampuan Baihaqi, Iwan kembali menyiapkan satu pertandingan uji coba. Tak hanya untuk menguji, namun untuk perasiapan akhir menjelang Liga 2 berlangsung.

"Kita masih ada satu uji coba lagi. Lawannya mungkin selevel dibawah kita," ucapnya.

Baihaqi sendiri dirasa pantas untuk dipantau keahliannya berdasar track record pemain kelahiran Situbondo ini. Ia tercatat pernah membela Perseba Bangkalan, Tim PON Kaltim (2008), Laga FC promosi ke Divisi Utama, berkostum PON Jatim (2016), dan PSMS Medan. (ais)

Persebaya Surabaya Iwan Setiawan