Gus Ipul: Klub Harus Dikelola Secara Profesional

josstoday.com

Wagub Jatim Saifullah Yusuf.

JOSSTODAY.COM - Wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf inginkan adanya peningkatan kualitas klub dan pemain di Jatim, mengingat saat ini sudah banyak sponsor yang memfasilitasi klub dan liga di Jatim.

Lelaki yang akan maju dalam Pilgub 2018 ini mengatakan jika bisnis sepak bola semakin maju. Selain berkat sponsor, faktor militansi suporter disetiap klub.

"Mulai sekarang klub ini harus dikelola secara profesional, baik dari pemainnya, hingga suporternya. Apalagi sekarang alhamdulillah sudah banyak suporter yang tertarik," ungkap lelaki yang kerap disapa Gus Ipul usai membuka kompetisi Liga 3 Kapal Api Jawa Timur di Stadion Pogar, Bangil, Rabu (3/5/2017).

Selain dukungan dari sponsor, ia mengatakan pemerintah juga akan terus mendukung pengembangan olahraga termasuk sepak bola. Menurutnya, program Asprov PSSI Jatim memiliki program baik terkait penyelenggaraan 500 kali turnamen dalam setahun.

Ia berharap, dengan banyaknya kejuaraan dan dampak industrialisasi sepak bola mampu memunculkan pemain berkualitas tak hanya bagi Jatim saja, tapi diharapkan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia. (ais)

Liga 3 Jawa Timur Wagub Jatim Saifullah Yusuf Gus Ipul