Program Iwan Setiawan Bawa Persebaya Menang Atas Persepam

josstoday.com

Asisten pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin (kanan) saat berdiskusi dengan asisten pelatih Lulut Kistono (kiri) dalam latihan sebelum pertandingan melawan Persepam Madura Utama di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Selasa (2/5/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persepam Madura Utama dengan skor 3-1 merupakan hasil yang baik. Apalagi, pada kemenangan perdananya ini, Persebaya tak didampingi pelatih kepala Iwan Setiawan yang sedang menjalani masa hukuman tidak mendampingi tim dalam satu pertandingan.

Dalam pertandingan semalam, memang para pemain mampu menanmpilkan permainan yang baik dihadapan ribuan Bonek Mania. Hasil tersebut sekaligus menjawab keraguan Bonek terhadap tim besutan Iwan ini.

Meskipun berhasil membawa Persebaya sukses memenangkan pertandingan. Namun, asisten pelatih ,Ahmad Rosyidin, mengaku jika apa yang ditampilkan oleh para pemain adalah hasil dari program latihan dari Iwan Setiawan.

"Saya hanya melaksanakan tugas, semua itu kan sudah dibangun dan dirancang sedemikian rupa, dari sebelum pertandingan hingga usai lawan Martapura. Saya hanya melaksanakan tugas dengan program yang sudah dirancang oleh head coach," akuinya,

Iwan harus menerima hukuman ini akibat emosinya yang berlebihan saat insiden dengan Bonek di kandang Martapura FC, 30 April 2017 lalu. Sifatnya yang tempramen tentu tak dapat diterima manajemen, karena, seorang pelatih harus menjadi panutan baik bagi para pemain. (ais)

Persebaya Surabaya Iwan Setiawan Ahmad Rosyidin