Halim Iskandar Bantah Bakal Jadi Wakil Gus Ipul

josstoday.com

Ketua DPD PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar saat ditemui usai mengikuti acara buka bersama dengan Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (30/5/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur membantah jika akan mencalonkan Halim Iskandar untuk menjadi calon wakil gubernur dari Saifullah Yusuf.

Hal ini diungkapkan langsung oleh ketua DPD PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, saat ditemui usai mengikuti acara buka bersama dengan Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (30/5/2017).

Sebagai lelaki yang namanya sempat mencuat dalam bursa calon gubernur sebelum diberikannya dukungan PKB untuk Gus Ipul -sapaan Saifullah Yusuf, langsung memunculkan kabar baru yang menyatakan Halim Iskandar yang kuat menjadi wakil dari Gus Ipul dengan singkatan "Salim" (Saifullah Yusuf - Halim Iskandar).

"Yang jelas, pasangan Gus Ipul bukan dari PKB." ungkapnya.

Lelaki yang menjabat sabagai ketua DPRD Jawa Timur ini mengatakan, jika wakil diluar dari PKB hasil dari koalisi nantinya. Karena itu, PKB dan Gus Ipul akan bergerak cepat dalam melakukan konsolidasi dengan semua partai di Jatim untuk bersama-sama membangun Jatim menjadi lebih baik kedepan.

"PKB tidak ingin berjalan sendiri, PKB tidak memiliki keinginan menguasai Jawa Timur, PKB ingin membangun Jawa Timur bersama-sama," ujarnya.

Sementara itu, Gus Ipul mengaku hingga saat ini belum memikirkan siapa nama yang akan mendampinginya dalam Pilgub 2018 nanti. Saat ini baginya adalah menjaga semangat kebersamaan menjadi penting.

"Belum-belum, saya tidak berani mengambil kesimpulan. Yang saya lakukan adalah melakukan hubungan baik dan menyampaikan surat-surat kyai yang diberikan kepada PKB, yang pada dasarnya juga untuk partai-partai lain. (ais)

Pilgub Jatim 2018 PKB Saifullah Yusuf Gus Ipul Abdul Halim Iskandar