Delapan Pemain Real Madrid Masuk Skuat Terbaik Liga Champions 2017

josstoday.com

Pemain Real Madrid mengangkat piala Liga Champions 2017.

JOSSTODAY.COM - Sebanyak delapan orang pesepakbola dari kesebelasan Real Madrid masuk dalam daftar skuat terbaik Liga Champions 2017 yang dirilis oleh UEFA pada Senin waktu setempat.

Real Madrid yang menjuarai Liga Champions 2017 seusai mengalahkan tim Italia, Juventus, dengan skor 4-1 pada akhir pekan lalu memiliki satu penyerang, empat gelandang dan tiga pemain bertahan dalam skuat terbaik yang diisi sebanyak 18 pemain dari berbagai klub.

Pencetak gol terbanyak Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi penyerang terbaik bersama empat striker lainnya yaitu Lionel Messi dari Barcelona, Antoine Griezmann dari Atletico, Kilian Mbappe dari AS Monaco dan Robert Lewandowski yang merumput bersama Bayern Muenchen.

Empat gelandang Los Blancos antara lain, Casemiro, Toni Kroos, Luca Modric dan Isco menguasai lini tengah skuat terbaik bersama Miralem Pjanic dari Juventus dan gelandang AS Monaco Tiemoue Bakayoko.

Adapun tiga bek juara Eropa 12 kali itu, antara lain, Dani Carvajal, Marcelo dan Sergio Ramos masuk skuat terbaik bersama Diego Godin dari Atletico dan Leandro Bonucci dari Juventus.

Penjaga gawang Juventus berumur 39 tahun, Gianluigi Buffon, bersama kiper Atletico, Jan Oblak, menjadi dua palang pintu terbaik yang melengkapi sebanyak 18 pemain dalam skuat itu.

Proses penentuan skuat terbaik UEFA ditentukan berdasarkan analisa para pengamat teknis yang terdiri dari mantan pesepakbola dan pelatih antara lain Sir Alex Ferguson, Ryan Giggs, Mircea Lucescu, Fabio Capello, Roy Hodgson, Peter Rudbæk, Mixu Paatelainen, Ginés Meléndez, Thomas Schaaf, dan Ioan Lupescu, demikian UEFA.

Daftar Skuat Terbaik UEFA:

Penjaga gawang:
Gianluigi Buffon (Juventus)
Jan Oblak (Atlético)

Pemain bertahan
Dani Carvajal (Real Madrid)
Marcelo (Real Madrid)
Sergio Ramos (Real Madrid)
Leonardo Bonucci (Juventus)
Diego Godín (Atlético)

Gelandang
Casemiro (Real Madrid)
Toni Kroos (Real Madrid)
Luka Modrić (Real Madrid)
Isco (Real Madrid)
Miralem Pjanić (Juventus)
Tiemoué Bakayoko (Monaco)

Penyerang
Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Lionel Messi (Barcelona)
Antoine Griezmann (Atlético)
Kylian Mbappé (Monaco)
Robert Lewandowski (Bayern)

(is/ra)

Liga Champions Real Madrid Juara Liga Champions pemain terbaik liga champions