420 Paket Seragam bagi Murid SD di Sikka

josstoday.com

Regional Manager area Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT BFI Finance, I Kadek Tirtayasa saat memberikan bantuan seragam.

JOSSTODAY.COM - Momen Ramadan momen yang baik untuk peduli sesama. Terkait hal itu, BFI Finance dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) di Kabupaten Sikka, Senin (12/6/2017), membagikan 420 seragam sekolah dasar. 140  paket untuk SD Islam Terpadu Mutiara dan 280 paket untuk SDN 24 Wuring Kota Maumere.

Regional Manager area Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT. BFI Finance, I Kadek Tirtayasa saat pembagian paket seragam mengatakan, program ini sejenis dengan gerakan 1000 sepatu sekolah di Batam pada 2015.

"Pada tahun 2016 dilaksanakan gerakan 1000 perlengkapan sekolah di Lombok Utara dan di tahun 2017 ini gerakan 1000 seragam sekolah di Kupang dan Maumere," terangnya.

Pembagian 1.000 seragam sekolah untuk Kupang dan Maumere yang diberikan, kata Kadek, dibagi di 8 sekolah dasar yang berada di wilayah sasaran program. Porsinya menyesuaikan dengan jumlah pelajar di masing-masing sekolah sasaran.

"Secara nasional BFI Finance bekerjasama dengan lembaga Dompet Dhuafa telah melaksanakan survei terhadap sekolah-sekolah yang dipandang tepat menerima program ini berkenaan dengan pelaksanaan bulan Ramadan 2017," tuturnya.

Program ini lanjut Kadek, merupakan program tahunan BFI Finance dalam menunjukkan peran serta sosial perusahaan dengan harapan memberi manfaat bagi yang membutuhkan.

Kepala SD Islam Terpadu Mutiara, Drs. H. Muhammad N. Thamrin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sikka atas bantuan yang diberikan sehingga SD Islam Terpadu Mutiara dapat terus beroperasi sejak 2008 yang lalu.

"Terima kasih disampaikan kepada  PT BFI Finance dengan harapan kegiatan ini tidak berakhir namun masih ada program lain yang bisa diberikan kepada kami," ungkapnya.

Sekolah ini, sebut Thamrin, memiliki siswa didik yang berasal dari Suku Buton, Selayar, Wajo, Madura dan lainnya sehingga sekolah ini mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika yang siap untuk diundang ke mana saja guna mendukung NKRI di Kabupaten Sikka.

BFI Finance Program CSR BFI Paket Seragam Sekolah Pelajar Kupang dan Maumere