Persebaya Gagal Menang di Hari Jadi ke-90

josstoday.com

Striker Persebaya Surabaya, Rishadi Fauzi (kiri) ditempel ketat oleh pemain Persik Kediri dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (17/6/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Persebaya gagal meraih kemenangan dalam pertandingan persahabatan dengan Persik Kediri dengan skor 1-1, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Persebaya ke-90 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (17/6/2017).

Dihadapan puluhan ribu Bonek Mania yang datang merayakan langsung HUT Persebaya, para pemain Persebaya langsung bermain cepat. Hasilnya, Rendi Irwan sukses membuka gol di menit ke-13 melalui tendangan plessing kaki kanan yang mengarah ke sudut kiri gawang Persik.

Semangat para pemain Persebaya terlecut usai gol pertama ini dengan semakin gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Persik Kediri. Namun, banyaknya peluang tak mampu dikonversi menjadi gol, hingga turun minum skor 1 - 0 menghiasi papan skor.

Di babak kedua, Persebaya yang sudah unggul semakin menaikkan tempo permainan. Serangan demi serangan terus dibangun Rendi Irwan dkk dari berbagai lini. 

Namun, terlalu asik menyerang Persebaya sedikit lengah menjaga pertahanan. Persik sukses menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan Arif Yanggi yang gagal diamankan kiper Dimas Galih.

Usai terjadi gol balasan, Persebaya langsung menurunkan tempo dan bermain hati-hati. Hingga babak kedua berakhir skor imbang 1-1 tak berubah.

Pelatih Persebaya, Angel Alvredo Vera mengatakan jika timnya sudah bermain bagus, meski banyak peluang yang gagal menjadi gol.

"Bukan hasil yang saya cari, tapi saya melihat performa tim saya. Babak pertama, semuanya bermain bagus, tapi karena terlalu press (menekan) dan tidak atur tempo jadi sedikit capek sampai Persik bisa cetak gol," ungkapnya.

Senada dengan Alvredo, pelatih Persik Kediri, Bejo Sugiantoro mengaku jika ia hanya melihat permainan yamg sudah disusun sejak seminggu yang lalu. "Tujuan kami disini untuk menghibur. Tapi, hasil ini mungkin sesuai dengan rencana Persik," ungkap legenda Persebaya ini. (ais)

Persebaya Surabaya HUT Persebaya Persik Kediri