GBT Direnovasi, Persebaya Ngungsi Ke Sidoarjo

josstoday.com

Para pemain Persebaya usai melakukan latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (20/6/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Kontestan Liga 2, Persebaya Surabaya, dipaksa mengungsi ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, imbas dari renovasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terhadap Stadion Gelora Bung Tomo.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Pemkot selaku pemilik, dan kita berusaha menuruti apa kata sang pemilik jika sementara GBT belum bisa digunakan karena sedang renovasi. Sedangkan untuk Tambak Sari sendiri terkendala dengan lampu mengingat kita melakukan latihan malam, "ungkap manajer Persebaya, Choirul Basalamah, saat ditemui usai mendampingi tim latihan di GDS, Selasa (20/6/2017).

Namun, hingga saat ini pihak manajemen Persebaya belum mendapat kepastian berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan renovasi, serta berapa lama pula akan berlatih di Sidoarjo.

Selain itu, saat ini GDS juga menjadi pilihan kedua sebagai home base Persebaya dalam lanjutan Liga 2 yang kembali bergulir 6 Juli mendatang.  "Home base sementara belum bisa dipakai,  mau tak mau pindah kesini," ujarnya. 

Menurut lelaki yang kerap disapa Abud ini, jika pemilihan GDS berdasar beberapa faktor diantaranya kondisi rumput yang baik, penerangan, serta akses yang cukup mudah dari Surabaya ke Sidoarjo. 

"Kalo main di Sidoarjo, saya juga mikirin temen Bonek yang gak akan tertampung semua disini," katanya. (ais)

persebaya surabaya persebaya choirul basalamah