Komunitas ini Contohkan Kepedulian bagi Orang Terdekat

josstoday.com

Community of Arek Kedung Klinter atau CAK berpose, (Kamis (22/6). (Foto: Istimewa)

JOSSTODAY.COM - Hari itu, Surabaya berkabut abu-abu gelap dan perlahan demi perlahan rintik-rintik air yang jatuh dari langit mulai membasahi tanah. Rintik demi rintik air tersebut mengguyur sebagian kampung di Kedung Klinter Gang 4. Berlokasi disini, Kamis (22/6) kemarin, sebuah acara kepedulian dengan sebuah tema Indahnya Berbagi dilaksanakan.

Sebuah program yang sebenarnya sudah sering dilakukan oleh orang-orang ataupun komunitas, tapi ada sebuah pesan mendalam yang ingin disampaikan, bahwasannya kepedulian bisa dimulai dari yang dekat, dari yang ada di sekeliling dan sekitar kita. InsyaAllah ada orang-orang di dekat kita yang sedang membutuhkan bantuan.

Community of Arek Kedung Klinter atau yang biasa disebut dengan CAK menunjukkan kepedulian dimulai dari yang dekat. Setelah dilakukan pemilihan ternyata didapatkan ada 50 orang yang butuh disantuni dengan rincian 30 janda manula dan 20 anak-anak. Santunan tersebut diberikan CAK berupa bingkisan dan uang.

Tak hanya itu, ada donatur yang memberikan paket Al Qur'an untuk dua tempat ibadah dan satu TPQ, yaitu musholla Akbar, TPQ Az Zahra dan TPQ Samsul Huda. Tokoh masyarakat Kedung Klinter berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin di setiap tahunnya. "Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan di setiap tahun saat bulan Ramadha", kata Siswadi, selaku tokoh masyarakat setempat.

CAK sebelumnya juga mengadakan bagi-bagi takjil yang dilaksanakan di setiap minggu hingga 4 kali pelaksanaan dan hari ini ditutup dengan aksi kepedulian sebagai penutup kegiatan CAK di bulan suci Ramadhan. Selain di bulan suci Ramadhan, aktifitas lain yang dilakukan CAK secara rutin juga bergerak di bidang sejarah, budaya dan baru-baru ini menjajaki bidang ekonomi. (mus/irf)

sosial ramadhan janda