GDS Laris, Persebaya Terancam Terusir dari Sidoarjo

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Meski Persebaya Surabaya mendapat lampu hijau dari Bupati Sidoarjo, Saiful Illah, untuk menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun, ada kemungkinan baru jika tim berjuluk Bajul Ijo ini tidak dapat menggunakan Stadion GDS untuk seluruh sisa pertandingan Grup 5 Liga 2.

Berdasar info yang dihimpun dari pengelola GDS. Jika sudah ada dua tim di Sidoarjo yakni Persida (Liga 2) dan Deltras (Liga 3) yang bergantian memakai stadion ini. 

Bahkan baru-baru ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengirimkan surat dan jadwal pertandingan Grup 8 Liga 2 di GDS dengan format home tournament sebanyak 14 pertandingan.

Selain itu, kontestan Liga 2 lainnya PSMP juga berminat untuk menggunakan GDS dengan kasus yang sama seperti Persebaya, akibat sedang dilakukannya renovasi total.

"Persebaya kapan laku sudah kirim surat, kalau PSMP belum kirim baru via WA (Whatssapp) aja. Tapi, sampai sekarang belum ada keputusan," ungkap Yanyo salah satu pengelola GDS, Sabtu (1/7/2017).

Dengan banyaknya pertandingan yang akan terselenggara di GDS, pihak pengelola khawatir akan ada kerusakan lapangan karena seringnya digunakan untuk bertanding. Tak hanya itu, diketahui pula jika pengurusan izin di Sidoarjo cukup rumit. 

Sementara itu, Media Officer Persebaya, Roky Maghbal, pihaknya belum bisa memastikan apakah timnya akan menghabiskan sisa pertandingan Grup 5 hingga habis atau tidak di Sidoarjo.

"Yang pertama kami lihat adalah pertandingan lawan Persatu dulu. Setelah itu kita ada beberapa pertandingan away, jadi bisa sambil melihat kondisi kedepan seperti apa," ungkapnya saat dihubungi. (ais)

Persebaya Surabaya Gelora Delta Sidoarjo