Persebaya Kembali Gunakan Stadion GBT

josstoday.com

Bonek Mania saat menyalakan flare di sisi utara tribun Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (1/7/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Setelah sebelumnya mengumungkan akan menggunakan stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai kandang sementara melawan Persatu Tuban, Kamis (6/7/2017). Namun, kini tim berjuluk Bajol Ijo ini kembali menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hal itu tentu seakan memperlihatkan tidak konsistennya Persebaya dalam menentukan pilihan. Apalagi, sebelumnya untuk menggunakan GDS, Persebaya langsung mendapat restu dari Bupati Sidoarjo, Saiful Illah.

Selain itu, seperti yang dikabarkan sebelumnya, GBT tidak dapat digunakan karena sedang dalam tahap renovasi di beberapa titik. Diantarnya sebagian rumput yang mengalami kerusakan, lintasan atletik yang terbakar,  kerusakan pagar besi luar lapangan, dan pintu besi yang berada di pintu masuk. 

Tak hanya itu, ini juga imbas dari tidak keluarnya izin pertandingan jika digelar di Stadion Gelora 10 November.

"Ini adalah solusi terbaik untuk saat ini. Meskipun menggunakan GBT, dengan beberapa kondisinya, pasti akan menimbulkan extra cost bagi kami," ungkap Puji Agus Santoso, Direktur Operasional Persebaya.

Sementara itu, Kapolrestabes Kota Surabaya, M. Iqbal, mengatakan jika Persebaya merupakan tim Surabaya yang harus menjaga marwah Kota Surabaya. “Pemkot sudah mengizinkan, kami pun siap mengamankan pertandingan," ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal, melalui Media Officer Persebaya, Roky Maghbal. (ais)

Liga 2 Persebaya Surabaya Persatu Tuban Stadion GBT