DPD Demokrat Jatim Buka Pendaftaran Bacagub - Bacawagub

josstoday.com

Sekretaris DPD PD Jatim, Renville Antonio (tengah), saat berdiskusi dengan Ketua Penjaringan PD Maskur (kiri), dan Sekretaris Penjaringan, Kuswanto (Kanan) di Kantor DPD PD Jatim, Surabaya, Senin (10/7/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) – Badan Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) pada 12-31 Juli 2017.

Sekretaris DPD PD Jatim, Renville Antonio, mengatakan jika pendaftaran ini terbuka untuk siapa saja.

“Pendaftaran tidak hanya untuk kader saja. Kita membuka untuk semua para tokoh yang ingin mendaftar, kami persilakan bebas dari kader mana pun, dari komunitas, dari organisasi apapun kami persilakan,” katanya saat ditemui di Kantor DPD PD Jatim, Surabaya, Senin (10/7/2017).

Selain itu, PD tak seperti partai lain yang menetapkan biaya pendaftaran yang cukup tinggi. Partai Demokrat memastikan jika tidak ada biaya pendaftaran yang dibebankan kepada pendaftar.

Meskipun begitu, lelaki yang kerap disapa Renville ini mengaku para pendaftar harus memenuhi 19 persyaratan yang telah ditetapkan.

“Persyaratannya itu hampir sama seperti yang ditetapkan KPU (Komisi Pemilihan Umum). Hanya, kita ada persyaratan tambahan yakni menyiapkan vidio profile bakal calon, yang berdurasi 5-10 menit,” ungkapnya.

Renville menjelaskan penambahan vidio profile ini dapat memperlihatkan lebih jelas lagi seperti apa sosok calon tersebut, di luar visi misi yang akan dipaparkan nanti. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Partai Demokrat Renville Antonio