Indonesia Menyerah 3-1 Lawan Korea

josstoday.com

Para pemain Korea saat melakukan selebrasi usai mencetak angka ketika berhadapan dengan Indonesia di GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (27/7/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Tim Nasional (Timnas) bola voli Indonesia dipaksa menyerah oleh Korea Selatan dengan skor 1-3 (21-25, 25-20, 14-25, 16-25), dalam pertandingan pertama babak delapan besar The 19th Senior Men's Volleyball Championship 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (27/7/2017).

Seperti kesalahan sebelumnya, tim besutan Samsul Jais ini banyak melakukan kesalahan di bola pertama yang membuat permainan Indonesia tidak berkembang.

Korea yang mengetahui kelemahan Indonesia tersebut di pertandingan sebelumnya melawan Qatar, akhirnya banyak melakukan service kencang yang diarahkan kepada satu pemain yang memiliki kelemahan dalam hal recieve. Adalah Sigit Ardian yang beberapa kali menjadi incaran para pemain dari Negeri Gingseng itu.

“Lagi-lagi, kendala kita malam ini saya katakan di bola pertama kita yang jelek. Jadi, si Aji (toser Indonesia) tidak bisa memberi bola yang bagus untuk pemain lain,” ujar Samsul.

Selain itu, Korea juga unggul dari berbagai hal baik teknis maupun non teknis. Berkali-kali tampil di Kejuaraan Dunia membuat permainan Korea lebih baik dan mendominasi.

Di set ketiga dan keempat penampilan Indonesia makin menurun akibat solidnya pertahanan para pemain Korea. Karena berkali-kali tertinggal dengan margin angka yang cukup jauh, membuat mental pemain Indonesia menurun dan banyak melakukan kesalahan.

“Mereka tim yang sangat bagus, ketika strategi kita sudah baik disisi lain blok mereka juga sangat bagus,” ungkapnya. (ais)

 

 

Timnas Voli Kejuaraan Asia Indonesia Korea