Oesman Sapta Odang Beri Arahan Kader Hanura Jatim

josstoday.com

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, saat mengabsen seluruh ketua DPC se-Jatim di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu (30/7/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Menyongsong Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, DPP Partai Hanura menggelar Temu Kader dan Konsolidasi daerah-daerah. Salah satunya di Jawa Timur yang dilaksanakan di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu (30/7/2017).

Acara tersebut diisi langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, yang dihadiri oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jatim.

Dalam acara ini, lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu banyak memberikan arahan terkait strategi yang dilakukan kedepan untuk memenangkan dua gelaran lima tahunan itu.

Lelaki yang kerap disapa OSO ini mengatakan jika Jawa Timur merupakan salah satu basis terbesar Hanura kedua setelah Jawa Barat untuk bisa memenangkan Pemilu 2019 yang didahului dengan adanya Pilkada 2018.

“Saya punya harapan besar kepada saudara-saudara, karena DPD Jatim ini adalah harapan kita setelah Jawa Barat. Karena, saat ini Jawa Barat dan Jawa Timur adalah sarangnya kader-kader, calon-calon untuk dapat kita memberikan kontribusi ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Untuk bisa memenangkan Pilkada nanti, OSO meminta agar semua kader yang ada baik itu ditingkat pusat maupun daerah hingga ke cabang, ada komunikasi yang terjalin baik. 

“Maka itu, komunikasi kita harus hidup baik.  Di Pilkada itu adalah momentum kita untuk mempromosikan partai kita. Kita jual program partai kita, kita dukung calon-calon yang sesuai meskipun itu bukan kader. Memenangkan Pilkada artinya memenangkan di 2019,” ungkapnya.

Hal itu pun sudah ia rasakan saat ini, yang melihat di sepanjang jalan Kota Surabaya sudah banyak bendera bahkan baliho dari Partai Hanura. (ais)

 

Pemilu 2019 Pilgub Jatim 2018 Partai Hanura Oesman Sapta Odang