Kalah Lawan Jepang, Indonesia Gagal Ke Final

josstoday.com

Pebola voli Indonesia, Dony Haryono, harus menjatuhkan diri untuk mengantisipasi bola-bola pemain Jepang dalam babak semifinal The 19th Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (31/7/2017).

JOSSTODAY.COM – Tim Nasional (Timnas) bola voli putra Indonesia harus mengubur dalam-dalam impiannya untuk bermain di babak final The 19th Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017, setelah kalah dari Jepang dengan skor 0-3 (17-25, 24-26, 23-25) di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (31/7/2017).

 

Menghadapi mantan juara asia tahun 2015, Indonesia banyak melakukan kesalahan sendiri di set pertama. Service dan recieve yang jelek menjadi kendala Agung Seganti dkk. Jepang pun mendapat poin mudah karena kesalahan pemain Inodonesia. Set pertama Indonesia harus kalah jauh 17-25.

Bermain dihadapan ratusan penonton yang memadati seluruh tribun, Indonesia bangkit dan berhasil menapilkan permainan yang cukup baik. Berkali-kali, pemain-pemain Indonesia bisa melakukan recieve dan blok yang sempurna, yang membuat Indonesia sempat memimpin jauh 19-13. Namun, pemain muda Indonesia Dony Haryono dan Hernanda Zulfi beberapa kali kehilangan konsentrasi yang membuat Jepang bisa mengejar dan memenangkan pertandingan dengan skor 24-26.

Di set penentuan, Indonesia masih saja tak bisa lepas dari tekanan yang diberikan Dekita Takashi dan Yanagida Masahiro yang menyulitkan pemain Indonesia untuk melakukan recieve yang sempurna. Selain itu, service yang jelek ditampilkan pemain-pemain Indonesia yang membuat Jepang meraih poin cuma-cuma. Indonesia pun harus mengakui keunggulan Jepang 23-25.

Pelatih Indonesia, Samsul Jais, mengatakan jika dalam pertandingan ini pengalaman menjadi faktor utama. Jepang yang sudah berkali-kali bermain di Kejuaraan Asia bahkan Dunia dapat dengan mudah mengalahkan Indonesia.

“Seperti yang saya bilang kemarin, Jepang adalah tim yang memiliki kecepatan, teknik dan team work yang baik. Itulah saya rasa kunci kemenangan mereka. Sedangkan permasalahan kita, kembali saya bilang di service dan recieve,” ungkap Pelatih Indonesia, Samsul Jais, usai pertandingan.

Dengan hasil ini, membuat Indonesia harus melawan Korea dalam perebutan tempat ketiga besok (1/8/2017) sore. (ais)

 

 

Timnas Voli Kejuaraan Asia Indonesia Jepang