Tumbang dari Korea, Indonesia Gagal Raih Posisi Tiga

josstoday.com

Pebola voli Indonesia, Rendy Febriant Tamamilang (biru), saat melakukan spike ke area permainan Korea di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (1/8/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Tim Nasional (Timnas) bola voli Indonesia harus rela melepas keinginan untuk menjadi juara ketiga Tha 19th Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017, setelah dipaksa menyerah oleh Korea 0-3 (16-25, 21-25, 13-25) di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (1/8/2017).

Seperti pertandingan sebelumnya, kembali faktor mental dan teknik pemain menjadi kendala utama tim besutan Samsul Jais itu. Sejak set pertama, pemain-pemain Indonesia banyak melakukan kesalahan baik di recieve dan service. Indonesia pun menyerah 16-25.

Bermain di set kedua, Indonesia memiliki peluang untuk memenangkan set kedua. Sempat memimpin 12-8, permainan Agung Seganti dkk malah menurun akiba permainan rapi yang ditampilkan Korea. Indonesia kembali menyerah dengan skor 21-25.

Bermain di set ketiga, penampilan Indonesia makin parah. Berkali-kali recieve yang jelek membuat Korea bermain lebih nyaman. Selain recieve, pemain Indonesia juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Korea pun dipastikan meraih posisi ketiga dengan skor 25-13.

Asisten pelatih Indonesia, Andri Widyatmoko, mengatakan beberapa pemainnya sedang dalam kondisi yang kurang baik karena beberapa waktu lalu mengalami sakit. “Selain itu, faktor psikis sangat terlihat pada kejuaraan ini,” ungkapnya usai pertandingan.

Meskipun gagal meraih tempat ketiga, namun tim official Indonesia tetap bangga karena bisa tampil diluar dugaan yang hanya ditarget lolos ke delapan besar.

Ajang ini sendiri merupakan agenda try out para pemain Timnas sebelum berangkat ke Malaysia untuk mengikuti Sea Games 2017. (ais)

Kejuaraan Asia Bola Voli Timnas Indonesia Korea