Kalahkan PSBI, Persebaya Kokoh Di Puncak Klasmen Grup 5

josstoday.com

Penyerang Persebaya, Rendi Irwam (tengah) saat berhasil merusak pertahanan PSBI di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (2/8/2017)

JOSSTODAY.COM - Persebaya Surabaya sukses mempertahankan posisi pertama klasmen sementara Grup 5 Liga 2, setelah sukses mengalahkan PSBI Blitar dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (2/8/2017).

Bermain dihadapan ribuan suporternya, Persebaya tampil dominan dengan menguasai bola. Meskipun tak tampil dengan tempo tinggi, Misbakhus Solikin dkk berkali-kali merepotkan pertahanan tim tamu.

Oktavianus Fernando, Yogi Nofrian, Irfan Jaya dan Abu Rizal Rodeg menjadi ancaman bagi gawang PSBI yang dijaga oleh Fahmi Idris. Namun, Persebaya baru bisa membuka keunggulan di menit ke-17 melalui kaki Abu Rizal Rodeg.

Gol tersebut menjadi motivasi bagi pemain lain untuk lebih menyerang. Barisan penyerang Persebaya sukses mengurung pemain-pemain PSBI untuk berada di lini bertahannya, bahkan kiper PSBI berkali-kali dibuat jatuh bangun oleh ancaman yang dibuat Yogi Novrian dkk. Hasilnya terbukti menjadi gol di menit ke-45 dari kaki Misbakhus Solikin.

Bermain di babak kedua, Persebaya terus saja tampil dominan dalam hal penyerangan. Seluruh pemain demgan kerja sama baik sukses membuat Persebaya unggul penguasaan bola. Bahkan, Persebaya sukses menambah dua gol melalui Oktavianus Fernando di menit ke-50, dan Rendi Irwan di menit ke-90.

Pelatih Persebaya, Angel Alvredo Vera, mengatakan jika timnya bisa menang lebih dari empat gol. "Kita sudah unggul jadi saya rasa wajar saja kalau mereka seperti itu (bermain-main). Saya rasa mereka kurang tenang," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Manejer PSBI, Hermadi, mengaku jika para pemainnya kurang memiliki mental yang begitu bagus. "Saya akui pemain sudah bermain bagus. Tapi kali ini intinya dengan atmosfer semeriahbini membuat strategi yang sudah disusun tidak berjalan baik. Mungkin karena faktor mental pemain yang kurang," akunya. (ais)

Liga 2 Persebaya PSBI