DPD Gerindra Jatim Godok Nama Gus Ipul

josstoday.com

Saifullah Yusuf

JOSSTODAY.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur akan menggodok nama Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, untuk menjadi Calon Gubernur dalam Pilgub 2018.

Sebelumnya, dikabarkan Gerindra Jatim tak akan memasukkan nama Wagub yang dikenal Gus Ipul ini. Sebab, kala itu Gerindra tidak akan mengikuti poros yang ada yakni Gus Ipul, yang diindikasi berambisi untuk menjadi calon tunggal.

"Gus Ipul masuk itu karena hasil survey murni," ungkap Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Abdul Malik, Rabu (23/8/2017) siang. 

Selain nama Gus Ipul, Gerindra Jatim juga akan menggodok tiga nama lain. Diantaranya Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, Mantan Mendikbud M. Nuh, dan Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Namun, dari keempat nama baru nama La Nyalla lah yang menunjukkan keseriusannya dengan melakukan komunikasi intens baik ditingkat DPD hingga DPP. Bahkan, sudah melakukan pergerakan ke daerah. 

Keempat nama ini, nantinya akan kembali di survey ulang untuk menentukan siapa yang layak mendapat dukungan dari partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto ini. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Partai Gerindra Gus Ipul