DPD Hanura Gerak Cepat Tingkatkan Elektabilitas Kelana Aprillianto

josstoday.com

Suasana rapat koordinasi DPD Hanura Jatim di Hotel Verwood, Surabaya, Sabtu (2/9/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Timur (Jatim) akan bergerak cepat untuk bisa meningkatkan elektabilitas Ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprillianto, yang mendapatkan perintah dari Ketua DPP Hanura untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018 sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur. 

"Mas Kelana (Aprillianto) diperintahkan maju senagai calon Wakil Gubernur. Untuk maksud tersebut, diinstruksikan ke semua DPC dan PAC agar memasang banner gambar Ketua DPD," ujar Sekretaris DPD Hanura, Warsito, saat mengakhiri acara rapat koordinasi dengan seluruh pengurus cabang Hanura se-Jatim di Hotel Verwood, Surabaya, Sabtu (2/9/2017). 

Sementara itu, Kelana sapaan akrab Kelana Aprillianto mengaku sudah siap untuk maju di Pilgub dengan siapapun itu calonnya yang sesuai dengan dasar pemikiran Partai Hanura.
"Sampai saat ini kami belum tau siapa Cagubnya. Yang pasti, saya siap dan akan bergerak cepat meningkatkan elektabilitas," ungkap Kelana usai acara.

Saat ini ia mengaku sudah mengantongi beberapa nama sebagai Bacagub. Diantaranya Wagub Jatim Saifullah Yusuf, Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. "Saya sebenarnya masuk di situ (Bacagub). Hanya saja, saya mendapat restu untuk menjadi Wakil Gubernur," katanya.

Selain itu, rapat koordinasi ini juga membahas tetang persiapan DPD Hanura Jatim bersama DPC Hanura Jatim untuk bisa menang dalam Pileg, Pilkada, Pilgub, dan Pilpres 2019.
Kelana yang memimpin langsung acara itu, meminta agar seluruh pengurus DPD, DPC dan PAC bisa menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh kader Hanura. (ais)

Pilkada 2018 Pilgub Jatim DPD Hanura Jatim