Pakde Karwo Bantah Beri Sinyal Dukung Gus Ipul

josstoday.com

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo (kanan), saat bernyanyi bersama Wagub Jatim, Saifullah Yusuf, ketika usai upacara 17 Agustus 2017 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo atau dikenal Pakde Karwo, bantah berikan sinyal dukungan bagi Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, untuk mendapat dukungan dalam pencalonan sebagai Gubenur pada Pilgub 2018.

"Gak ada sinyal itu," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Jatim itu saat ditemui di Gedung DPRD Jatim, Surabaya, Senin (4/9/2017).

Pakde Karwo menjelaskan, jika keputusan untuk memberikan rekomendasi ada pada Dewan Pimpinan Pusat. "Semua keputusan tentang Gubernur itu berada di majelis tinggi," jelas Pakde.

Saat ini, di meja pendaftaran DPD Demokrat Jatim sudah ada lima calon yakni Wagub Jatim Saifullah Yusuf, Komjen (Pol) Syafiin, Kepala Inspektorat Pemprov Jatim Nurwiyatno, Wakil Ketua DPP PD Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattalitti.

Hanya saja, masih ada kemungkinan akan ada calon lain yang mendaftar melalui pintu DPP. Namun, hingga hari ini Pakde belum mendengar ada calon baru. 

Ia mengaku, jika pada 6 September nanti direncanakan akan digelar rapat koordinasi untuk membahas Pilgub. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Partai Demokrat Pakde Karwo Gus Ipul