LAZISMU Terima Donasi dari Pelajar SD Muhammadiyah 18 Surabaya

josstoday.com

Ach. Barizi (Guru SDM 18 Surabaya) Menyerahkan Hasil Penggalangan Siswa kepada Andre Kurniawan (Sekretaris LAZIZMU Surabaya)

JOSSTODAY.COM - Kasus yang terjadi di Rohingya, Myanmar tersebar hingga di Tanah Air Indonesia hingga membuat SD Muhammadiyah 18 Surabaya tersentuh untuk mengambil langkah kepedulian terhadap sesama muslim. Semua kelas 1-6 SD tergerak secara bersama-sama untuk mengumpulkan donasi peduli rohingya.

Dari pagelaran aksi galang dana tersebut SD Muhammadiyah 18 Surabaya mendapatkan dana sebesar Rp 9.556.500,-. Dana ini diberikan kepada LAZIZMU Surabaya yang merupakan badan penerima penyaluran dana dan kemudian dana tersebut disalurkan langsung ke rohingya.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Ach. Barizi yang merupakan salah satu guru di SD Muhammadiyah 16 Surabaya kepada Andre Kurinawan selaku Sekretaris LAZIZMU Surabaya.

Barizi mengatakan bahwa kegiatan ini dapat melatih kepekaan siswa terhadap realitas sosial. "Melatih kepekaan siswa terhadap realitas sosial" kata Barizi

Selain itu barizi juga ingin siswanya memberi manfaat untuk meringankan sedikit penderitaan yang dialami muslim Rohingya. "Harapannya anak-anak bisa memberi manfaat untuk meringankan penderitaan saudara seiman di luar sana (Rohingya)" lanjut barizi. (sam)

SD Muhammadiyah 18 Surabaya Rohingya